Cintai aku tanpa kesedihan

Jangan menjadi bisu,
setelah lidah kehilangan ludah,
seusai cinta menghilang patah.
Cepat atau lambat, cinta ialah perasaan yang jatuh dengan lembut,
yang menjauh tanpa dijemput.

Aku mempercayai yang gaib, juga yang raib sebelum ada.
Aku mempercayai mata buta cinta, mampu diterjemah kata-kata.
Malam hanya rumah Maut. Bulan mata kesedihan.
Bintang lagu agar kita terkantuk, meninggalkan dunia.
Maka, berjagalah!

Tak pernah kurasakan waktu semati ini.
"Aku bertahan untuk kesedihan,"
katamu menggenggam tanganku: dingin begitu angin.
Kesedihan bukan takdir kita, katamu. Aku percaya.
Sampai motor gila menabrakmu.
Takdir memang hanya milik orang bodoh.

Aku tak ingin jadi apa-apa, selain cinta yg kau rawat dgn kesetiaan;
dan mati yg kau lepaskan bukan dgn kau lupakan.
perasaan rindu beterbangan dalam dadaku,
melayang bebas tanpa melebihi tinggi harapan.
aku memenangkan kesedihan. aku tetap berdua, sekarang.
tak sendiri, tak kalah meski sudah kau tinggalkan.

Langit dan hatimu berduel siapa yang paling kelam.
Kenanganmu duduk menyaksikan di bangku malam.
Aku ingin mencintaimu tanpa kecemasan,
maka cintailah aku tanpa kesedihan. 


Komentar

Postingan Populer